Karakteristik Komunikasi Antar Pria Pengunjung Spa Plus-Plus di Dunia Maya

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan ciri – ciri dalam komunikasi antar pria pengunjung spa plus – plus di dalam forum diskusi digital atau dunia maya. Komunitas pria pengunjung spa plus – plus, yang lebih jelasnya sebagai komunitas pengunjung tempat prostitusi ini menjadi menarik karena juga dapat memperluas wawasan kita mengenai bagaimana topik yang tabu dibahas dalam ruang publik dalam dunia maya.

Penelitian dilakukan dengan analisis semiotika untuk menemukan makna sesungguhnya di balik percapakan yang dilakukan pada komunitas pria pengunjung Orchid Spa BSD City, yang merupakan salah satu tempat spa plus – plus atau spa dengan prostitusi. Peneliti menganalisa 6816 transkrip pembicaraan di forum diskusi Kaskus.co.id dari bulan Mei 2014 hingga Desember 2014.

Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi antar pria pengunjung spa plus – plus memiliki 4 karakteristik seperti bahasa yang ditutup- tutupi dengan sensor, bahasa penuh dengan istilah dengan makna tersirat, bahasa yang diatur dengan tingkatan komando yang jelas serta saling menghormati, dan yang terakhir memiliki karakteristik komunikasi yang bersahabat dan baik dalam bertukar informasi.

Silahkan download dan baca selengkapnya di : http://adf.ly/1I5sgs

untuk karya tulis lainnya bisa kunjungi Academia.edu Eddy Yansen.

 

Share on Google+Share on FacebookShare on LinkedInTweet about this on Twitter
0

Leave Comment

0 Comments

Leave Reply

Do you want to write something?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>