Pengaruh Komunikasi Hasil Teknologi Komputer dan Internet terhadap Pertumbuhan Terorisme di Indonesia

Isu terorisme adalah salah satu isu populer yang banyak dibahas dalam studi komunikasi beberapa tahun terakhir. Terorisme yang erat hubungannya dengan politik dan ideologi, tentu tidak bisa kita dipisahkan dengan perkembangan dan pemanfaatan media komunikasi sendiri.

Pemanfaatan teknologi internet dan perubahan bentuk media ke digital, diduga adalah salah satu penyebab semakin berkembangnya terorisme di Indonesia. Kini organisasi teroris bisa menggunakan teknologi internet seperti website, chat, social media untuk melakukan perekrutan, mencari mereka yang mudah untuk dipengaruhi paham ideology yang diusung oleh organisasi teroris tersebut. Tanpa harus berhadapan langsung, maupun mempengaruhi secara langsung satu orang ke orang lain, melainkan melalui website yang berisi doktrinisasi, organisasi teroris dapat memperngaruhi banyak orang dalam waktu yang lebih singkat.

Silahkan Klik disini untuk download selengkapnya : http://adf.ly/1I5oBY

untuk karya tulis lainnya bisa kunjungi Academia.edu Eddy Yansen.

Share on Google+Share on FacebookShare on LinkedInTweet about this on Twitter
0

Leave Comment

0 Comments

Leave Reply

Do you want to write something?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>