Teori Social Learning dan Cognitive dalam Komunikasi Teknologi Media Baru

Mengulas secara ringkas, penerapan social learning theory ( Albert Bandura ) pada berbagai media komunikasi baru seperti web 2.0 dan social media. Perubahan media yang terjadi sangat cepat dalam 10 tahun terakhir, yang tidak hanya disebabkan oleh perkembangan teknologi sendiri namun juga oleh pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat, telah menuntut para pakar komunikasi untuk mengembangkan sebuah konsep keilmuan untuk menghadapi perubahan media yang terjadi.

Perubahan yang paling fundamental adalah dengan adanya digitalisasi, sebuah proses yang mempu mengubah simbol – simbol komunikasi ( tulisan) menjadi kode binari dan disimpan, dikelola dan didistribusikan dengan cara yang baru. Hal ini telah merevolusi hal paling mendasar dalam bentuk fisik media, dan berpengaruh bukan hanya pada media cetak, namun juga media elektronik.

Karya tulis ini bisa di download di : http://adf.ly/1I5lk3

untuk karya tulis lainnya bisa kunjungi Academia.edu Eddy Yansen.

Share on Google+Share on FacebookShare on LinkedInTweet about this on Twitter
0

Leave Comment

0 Comments

Leave Reply

Do you want to write something?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>